Pages

Tuesday 25 September 2012

logo starbucks



Starbucks akan tiup lilin ultah ke 40 pada Maret mendatang. Dan tepat momen tersebut logo baru akan terpampang di cup kopi yang kita teguk di kedai Starbucks.


New Starbucks Logo


Lingkaran luar pada logo lama akan musnah beserta tulisan ‘Starbucks’ dan ‘Coffee’. Tinggalah karakter Siren yang ‘zoom in’ dan jadi tokoh sentral logo baru tersebut. Anyway, Siren adalah tokoh duyung dari mitologi Yunani. Perkara asal usil Siren dan rilis resmi logo Starbucks bisa dibaca disini.

Singkatnya adik2 sekalian *kak Seto mode ON*, tak puas dengan bisnis kedai kopi, Starbucks akan melebarkan sayap bisnisnya diluar kopi. Bisa jadi akan menambah variasi produk F&B hingga jauh menyelam ke lautan market lifestyle.

Hilangnya kata Starbucks dari logo juga kompak dengan brand-brand raksasa US lainnya. Liat tanda contreng? Itu Nike. Apel ‘kroak’? Itu Apple Inc. Nah, diproyeksikan lambang Siren ini akan sama memorable dengan logo-logo terkenal itu


Starbucks New Logo Evolution

Fans berat Starbucks terbelah dua. Sebagian besar mengutuk perubahan logo tersebut. Sisanya menganggap perubahan itu perlu. Tugas yang berat buat eksekutif Starbucks, karena customer brand ini sudah seperti layaknya komunitas –yang harus dipelihara loyalitasnya.

Yang pasti, logo baru sudah bisa dilihat diraba dan diterawang pada 8 Maret 2011. Gak mungkin dong menjilat ludah sendiri. Tapi soal apakah logo tersebut akan bertahan? Kita liat aja ya Initialers.. Moga2 ga senasib seperti logo fashion GAP yang akhirnya balik kucing setelah beberapa bulan berganti.



sumber dari: inijie.com

No comments:

Post a Comment