Pages

Friday 21 September 2012

kejadian runtuh TBC pada Aug 2012





Satu dari tujuh keajaiban dunia, tembok China, dilaporkan rubuh di hari Kamis (8/8/2012), waktu setempat, akibat penggalian di sekitar situs.

Menurut sejumlah warga sekitar, hujan lebat dan perbaikan jalan utama tambahan di depan dinding baru-baru ini, mungkin faktor penyebab lainnya yang mengakibatkan runtuhnya 100 kaki dinding tembok cina.

Walau demikian, faktor penyabab runtuhnya secuil dari dinding tembok cina itu, tengah diselidiki oleh pemerintah daerah setempat. "Kami tengah menyelidiki penyebab runtuhnya dinding tembok tersebut. Ada sejumlah hal yang mungkin memberikan kontribusi termasuk di antaranya, pengerjaan perbaikan jalan utama," ujar seorang pejabat pemerintah daerah setempat, seperti dikutip dari Dailymail, Kamis (9/8/2012).

Tembok Cina dibangun pada abad ketujuh, di wilayah Zhangjiakou untuk menghalang invasi Mongolia. Panjang tembok itu bertambah pada tahun 1484 selama kepemerintahan Dinasti Ming. Saat ini tembok itu terbentang dari Shanhaiguan di Timur hingga Danau Lop di Barat, dengan panjang 5.500 mil.


sumber dari: pontianak.tribunnews.com

No comments:

Post a Comment