Pages

Saturday 8 September 2012

antelope canyon -ngarai yang indah






Ketika kita berpikir tentang mengunjungi Arizona di Amerika Serikat, kemegahan dari Grand Canyon yang terkenal pasti langsung muncul dalam pikiran kita, tetapi sebenarnya, Arizona memiliki beberapa ngarai yang besar dan menakjubkan lainnya yang dapat anda kunjungi dan temukan. Salah satunya adalah ngarai yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan, terutama fotografer, yaitu Antelope Canyon.

Antelope Canyon, yang terletak di tanah bangsa Navajo, tepat di luar Area Rekreasi Nasional Glen Canyon, adalah salah satu tempat wisata yang paling indah dan menenangkan di muka bumi. Ngarai ini terbentuk karena erosi batu pasir Navajo. Pada ngarai ini terdapat celah-celah yang megah dan sempit, hanya cukup ruang untuk sekelompok kecil orang untuk dapat berjalan di lantai berpasirnya – dan untuk sorotan sinar matahari masuk dari atasnya. Pada musim hujan, banjir dapat terjadi di ngarai ini. Air yang mengalir perlahan-lahan mengenakan dan membawa butiran-butiran pasir yang telah membentuk lengkungan-lengkungan indah dan anggun pada batuannya. Selain itu semua, angin pun ikut memberikan peranan dalam membentuk keindahan ngarai yang menakjubkan ini.

Antelope canyon terdiri dua bagian yang terpisah, yaitu Antelope atas dan bawah. Masing-masing berisi celah-celah tersembunyi yang terukir dari batu pasir yang bentuknya m. Bagian atas Antelope Canyon disebut “bighanilini Tse” oleh orang-orang Navajo, artinya : “tempat di mana air mengalir melalui batuan”, sedangkan bagian bawahnya disebut “Hasdeztwazi” yang berarti “lengkungan batu spiral”. Dibandingkan bagian bawah, bagian atas lebih sering dikunjungi oleh wisatawan. Ini karena dua buah alasan. Pertama, pintu masuk dan seluruh panjang ngarai bagian atas berada di permukaan tanah, sehingga mendaki tidaklah diperlukan. Kedua, sorotan cahaya matahari lebih sering terlihat di bagian atas daripada di Bagian bawah Antelope Canyon.

Berwisata ke Antelope Canyon tentunya akan menjadi pengalaman yang menyenangkan serta tak terlupakan, tidak hanya itu, pengalaman ini juga pasti akan sangat mahal. karenanya, anda harus pastikan bahwa uang bukan masalah sebelum pergi ke sana.



sumber dari: chikazerkhahaezer.wordpress.com

No comments:

Post a Comment