Pages

Wednesday 18 January 2012

mampir di grand canyon

Setelah beberapa malam menginap di rumah Om dan keluarga di Victorville-CA, kami melanjutkan perjalanan kami ke arah Las Vegas-NV via Grand Canyon-AZ.

Inside the park, kami pilih sebagai tujuan akhir di grand canyon. Ta pikir, lebih baik push till very late, dan cari penginpan di dalam national park daripada menginap di luar area dan pagi hari mesti siap dini hari banget untuk melihat canyon.

Dus, ta pilih Bright Angel Lodge. Maunya sih tidur di cabin. Cabin tanpa televisi, apa adanya, seperti halnya rumah kayu di hutan gitu loh. Letaknya deket banget di canyon, di pinggir canyon, supaya bisa lihat matahari saat terbenam.. tapi karena sudah penuh, ya wis.. kamar hotel pun jadilah.

Di tengah keasikan liburann... Argghh... si diare ndak jelas nungul. Mana nungulnya di dini hari lagih. bulak balik bulak balik.. sampe bikin mikir, apa yang ta makan ya? Ndak ada sambel, ndak ada yang pedis, ko ya malah kena diare. Minum airpun ndak dari kran. (gaya!!). Akhirnya, keinginan untuk menjajaki grand canyon lebih jauh, ndak bisa dilakukan. HIKS!!! .. padahal halte bis (gratis) ada di depan hotel. Si bis ini bawa kita ke ujung canyon dengan pemandangan di South Rim lebih menarik lagih. Apa daya, daku ndak berani meneruskan penjajakan tanpa yakin bisa stop n kabur ke wc kapanpun ta mau.

canyon

Photo di atas diambil di belakang hotel. Menarik. Tapi sayang cuma segitu-an aja. hiks. Mudah-mudahan lain kali bisa kembali lagi.

Secara keseluruhan, Lodge ini ndak memuaskan seperti yang ta harapkan. Setidaknya hotel yang kami tempati. Apalagi housekeeping ngetuk pintu untuk beresi kamar di pagi hari.. padahal kan.. klo hanya semalam nginep, ndak perlu diberesi ya. Tunggu aja sampe check out. eh.. apa ndak? :)
Point didapat karena lokasi di Rim. Deket dengan canyon. Di saat capek mesti bulak balik ke wc dan dini hari buka gordijn dan melihat canyon yang menarik seperti itu di belakang hotel... ahh.. untuk sesaat diare pun dilupakan. (dudud!)


No comments:

Post a Comment