Pages

Wednesday 18 January 2012

ingin mengelilingi dunia

 Andai ada kesempatan bisa keliling dunia mau pergi ke negara mana aja ? semuanya sih pengennya, tapi ada beberapa yang aku pengen banget, aku kasih tau deh.. PERTAMA, kita terbang ke negara tetangga dulu buat silaturahmi, THAILAND . mau ngapain ke Thailand nuy ? disana, aku pengen ke PHUKET, nonton ALCAZAR SHOW, sama naik gajah..oke kan ?

KEDUA, puas diarak gajah keliling Bangkok, kita terbang ke KOREA SELATAN . ada apaan di korea deh nuy, pasti SNSD yah ? hahahaha, iya mudah2an kalo pergi kesana ketemu SNSD, tapi bukan itu tujuan utamanya, tujuan utamanya adalah JEJU ISLAND, disana ada pantai Jungmin (Balinya Korea), Gunung Halla gunung tertinggi di Korsel sama CHEONJIYEON WATERFALL di Jeju Island yang bagus banget (katanya). trus jalan-jalan malam di SEOUL yang mudah-mudahan bisa papasan sama artis Korea

KETIGA, puas berkorea ria kita berangkat menujuuuu CHINA kenapa ke CHINA ? pasti mau ke tembok besar China ya nuy ? Oh tidak bro capek lah nanjak2 begitu, mendingan kita wisata belanja aja , tapi ada satu tempat wisata yang kalo kata aku kayaknya keren banget, namanya Obyek Wisata ZHANGJIAJIE . keren gan kayak tempatnya AVATAR kartun yang tempat penguasa udara..KEEMPAT, puas hausyang hausyang di China aku pengen terbang ke….NEPAL MO NGAPAIN LO NUY KE NEPAL ? eeeeh denger dulu dong, aku pengen ke Nepal, pengen mendaki puncak MOUNT EVEREST bro, boleh kan ? boleh dong.. ini gunung yang paling aku hafal pas masih SD, walaupun katanya MOUNT EVEREST tuh puncak tertinggi di dunia sekaligus kuburan tertinggi di dunia, tapi gada salahnya kan berangan-angan KELIMA, abis capek nanjak-nanjak, kita langsung caw aja ke RUSIA . oke para mafia, bersiaplah anda-anda untuk menyambut kedatangan saya . hmmm katanya nih kalo ke Rusia wajib datengin RED SQUARE, soalnya klo ga kesini nih belom ke Rusia katanya..trus katanya cewe Rusia tuh cantik-cantik bro, ah masa sih ya ? cantikan mana sama gue ? . belajar sejarah masa kekuasaan Stalin, mulai dari masa jaya sampai akhirnya runtuh..hmmm interesting KEENAM, puas wisata sejarah di Rusia mari kita terbang ke ITALIA ya ya ya pasti kalo ke Itali nih kita harus ke VENICE, the most romantic place (katanya), trus aku pengen main2 ke DESA WARNA-WARNI atau Cinque Terre, Riviera . keren bro, coba DESA CIGANITRI kayak gini, betah pasti ane sama ke Pulau Sardinia, liat sunset di keindahan Laut Mediterania, it must AWESOME KETUJUH, abis romantis2an di Itali mari kita kunjungi negara para dewa YUNANI tau film HERCULES ? tau Dewa Zeus, Dewa Poseidon, Dewa Appolo ? nah kalo belom tau nih yah di Yunani kita bisa nemuin jejak-jejak sejarahnya bro, dari kuil-kuil megah peninggalannya. kayaknya kalo ane kesana ane bisa ngerasain balik lagi ke zaman Romawi Kuno..Kali aja ane di rekrut jadi XENA THE WARIOR PRINCESS.. KEDELAPAN, abis puas ngayal jadi XENA mending kita lgsg aja caw ke SPANYOL !!! yooo saat yang dinanti-nanti..gausah basa-basi, langsung aja kita caw ke BARCELONA kita nonton live el classico barca vs madrid di stadion NOU CAMP, stadion terbesar di Eropa, kita liat aa Villa beraksi, ah bener2 ya cowo Spanyol tuh ECHO MARECHO KESEMBILAN, capek teriak2 nyemangatin aa Villa, kita harus siap2 terbang buat menuhin undangan dari kerajaan INGGRIS, yap kita caw ke INGGRIS. INGGRIS negara kerajaan terkuat (versi sok tahu ane) pastinya nih negara punya banyak castle, tp sayang Pangeran William udah kawin aja tuh sama si kate, tp tenang bro, Prince Harry boleh juga tuh , Istana Buckingham, Big Ben, London Bridge, Alnwick Castle, Northumberland alias sekolah Hogwarts di film Harry Potter,Christ Church, Oxford tempat pertemuan para penyihir..kalo kamu pecinta HarPot, kmu wajib ke Inggris.KESEPULUH, udah capek belom bro ? BELOM DONG, oke bro perjalanan kita agak jauh nih, dari benua Eropa kita migrasi ke Benua Amerika, bro ko engga ke Afrika ? hmmm tar aja bro, blom ada tujuan kalo kesana . oke kalo gitu kita caw aja ke HAWAII . bro, hawaii emg termasuk benua amerika emg? ane jg kurang tau, ya anggap aja iya HAWAII, ALOHA ! surga dunia, tentu kalo ke Hawaii kita pasti bisa nikmatin wisata pantai yg spektakuler,walapun kemaren2 katanya diguncang gempa yg cukup hebat, keindahan Hawaii gakan pudar kali yaa..LET’S GOOOOOOOOOO…KESEBELAS, aku mau ke ALASKA . pake kapal pesiar…liat beruang kutub sama keindahan SINAR AURORA BOREALIS, sinar terindah di Alaska..spektrum warna, sinar misterius..aaaa moal aya di Bandung mah KEDUABELAS, zzzzz mulai ga ada ide, hmmm gimana kalo kita ke GALAPAGOS ? katanya disana banyak binatang-binatang aneh bro ? how how ? oke berangkat.. GALAPAGOS ISLAND, pulau di sebelah barat pantai equador amerika selatan ini kayanya kurang begitu menarik (trus mau ngapain lo nuy kesini?) tenang bro, katanya Galapagos punya cagar alam yang bagus, tapi skrg kondisinya terancam, terancam apa? nah itu ane juga gatau KETIGABELAS, udah cape ya bro ? duit juga udah abis kan ? tenang kan berandai-andainya keliling dunia gratis, oke kalo gitu tujuan terakhirnya ane mau pergi ke INDONESIA, loh ? ngapain gan? eeeh tenang dulu, ane mau pulang dulu ke Indonesia, ane mau jemput keluarga ane dulu, soalnya mereka mesti ikut nih kalo ke negara ini, mau kemana emang gan ? hehehe ke SAUDI ARABIA.. yaaaa kalo yang ini mudah-mudahan bisa terealisasi..ke SAUDI ARABIA menunaikan ibadah haji sekeluarga..sungguh nikmat yang tak terkira

No comments:

Post a Comment