Pages

Tuesday 24 September 2013

Upacara Jelang 'Kiamat'




VIDEO: Upacara Jelang 'Kiamat' Suku Maya di Kuba


Masih ingat dengan ramalan kiamat tahun 2012 yang berasal dari kalender suku Maya? Di Havana, Kuba, warga suku maya menggelar upacara menjelang berakhirnya kalender mereka, sekaligus upacara tolak bala. Mereka berpesan agar warga dunia tak berlebihan mengkhawatirkan kiamat.

Di bawah kehangatan sinar matahari di tepi pantai Playa Bucuranao, Havana Kuba, asap dupa, bunga, buah, dan sejumlah benda menemani aksi sejumlah anak manusia. Mereka adalah warga Guatemala keturunan suku Maya yang tengah menggelar upacara tradisional, Selasa (11/12/2012).

Upacara ini dilakukan menyambut berakhirnya kalender Maya yang bersiklus 5,125 tahun pada 21 Desember 2012 mendatang. Upacara ini sekaligus untuk mengusir energi negatif yang ada.

Beberapa waktu lalu sempat beredar ramalan menyertai akhir siklus kalender suku Maya. Saat itu suku Maya bersama sejumlah peramal menyebutkan akan terjadi kiamat atau dooms day pada tahun ini.
Kini menjelang berakhirnya kalender mereka, warga suku Maya malah menyatakan umat manusia tak perlu takut akan kiamat. Apalagi menyebarkan ketakutan. Mereka menyarankan agar kembali ke alam, hidup sederhana dan tak berpikir rumit.

Sebagian menyatakan, 21 desember nanti akan banyak terjadi kebangkitan spiritual bagi banyak orang. Sehingga sebaiknya menjalankan hidup seimbang.


sumber dari: news.liputan6.com

No comments:

Post a Comment