Pages

Saturday 14 September 2013

beban seberat gunung




jangan mengeluh


Pernah menjadi seseorang yang penuh dengan masalah yang seolah memikul beban seberat gunung dan seluas samudera hehee. Jika pertanyaan itu datang maka tidaklah kata yang terlontar kecuali iya. tidak ada kehidupan yang berjalan tanpa masalah dan beban yang harus kita pikul, Selama kita masih hidup didunia masalah dan tanggung jawab adalah sebuah tangan dan kaki yang selalu mengikuti kemanapun kita melangkah. adakan dari temen temen semua yang mau gak punya tangan dan kaki, astagfirullah nauzubillah.

Nah Berkata Soal masalah dan problematika, kita sebagai seorang muslim punya tips tersediri didalam menjalaninya. Apa itu ???, itu adalah Menjadi Pribadi tanpa mengeluh dan menjadi pribadi dengan rasa syukur atas apapun yang terjadi dan kita alami. apasih bagusnya mengeluh ?, sesuatu hal yang kita keluhkan tidaklah ia hanya menjadi sebuah beban yang akan membuat kita semakin berat dengan kehidupan. mengeluh bukan suatu perbuatan yang baik untuk dilakukan dan tidak ada baik baiknya kecuali keluhan untuk melakukan perubahan dalam penyelesaian masalah.

Nah Kalo Gak ngeluh apa donk yang kita lakukan, ya lakukan hal yang mampu membuat masalah kita berlalu dan kita selesaikan, gimana caranya kalo dengan masalah yang berat seberat gunung kan susah bergerak. nah intinya kita tidak menjadi pribadi yang mengeluh dan mencoba bersyukur atas masalah yang kita hadapi. rasa syukur akan membuah sebagian besar beban yang ada pada masalah tersebut dan membuatnya lebih terasa ringan untuk di pikul dan dijalani.
tidak seperti Keluhan yang akan menambah bobot berat masalah kita, rasa syukur akan memotong beban kita. syukuri apa yang ada, jalani yang seharusnya kita jalani, jauhkan diri dari mengeluh dan penuhi diri kita dengan rasa syukur niscaya beban seberat apapun akan kita lewati dan jalani dengan baik.

Percayalah karena kepercayaan akan menambah kekuatanmu, Percaya kau mampu melewatinya, Percaya bahwa ada jalan untuk menghadapinya. Iya Saya Percaya apapun hal yang terjadi untuk hidup kita akan kita lewati karena kita masih hidup bukan orang yang sudah mati.

Jauhkanlah sifat mengeluh kawan semua, dan cobalah menjadi pribadi tanpa mengeluh.


sumber dari: ekoeriyanah.wordpress.com

No comments:

Post a Comment