Pages

Monday 7 April 2014

Mengeluh dan Merasa Sempit dengan Kehidupan







Sebagian istri ada yang mengeluhkan kehidupannya & tak bisa menerima penghasilan suaminya. Ia ingin hidup seperti Fulanah atau seperti salah seorang karib keluarganya.
Engkau lupa bahwa Allah tidaklah menciptakan manusia sama rata. Allah menciptakan orang kulit putih & orang kulit hitam, orang kaya & orang miskin, orang kuat & orang lemah.
 

Agar engkau dapat menenangkan dirimu hendaklah camkan hadits berikut ini
“Lihatlah orang yang dibawahmu & jangan lihat orang yang diatasmu, hal itu lebih baik sehingga engkau tak menyepelekan nikmat Allah.” (HR Muslim)
 

Ingatlah selalu bahwa kebahagiaan bukan hanya terletak pada harta semata. Berapa banyak wanita yang memiliki suami kaya hartanya namun bakhil perasaan & cintanya. Sementara yang lain memiliki suami yang fakir hartanya namun kaya perasaannya & cinta kepada istri & rumahnya.
 

Hendaklah seorang istri selalu ridha menerima suaminya yang mencintai dirinya. Kebahagiaan itu bukan hanya terletak pada makanan & minuman, bukan berhias dgn pakaian mahal, perabotan mewah, emas perak & kendaraan yang banyak. Namun kekayaan itu letaknya dlm dada & hati yang tenang, penuh dgn cinta & keimanan.



sumber dari: http://salafy.web.id/

No comments:

Post a Comment