Pages

Saturday 24 August 2013

bau mulut dan keringat




 Bau Badan pun Tuntas (DAUN BELUNTAS)


Punya masalah dengan bau mulut dan keringat yang menyengat? Sudah mencoba berbagai cara untuk mengatasinya tapi belum berhasil juga?

Daun tanaman Beluntas mungkin bisa jadi solusi bagi problem yang meresahkan itu. Tidak perlu menganggapnya seperti obat-obatan lain yang harus diminum dengan dorongan air putih. Memanfaatkan daun beluntas untuk menghilangkan bau badan cukup sederhana. Cukup dengan melalap daunnya, bau badanpun bisa disingkirkan karena daun mudanya bisa dijadikan lalapan atau disayur.
Disamping menghilangkan bau badan, mengkonsumsi dan beluntas dapat menambah nafsu makan dan membantu proses pencernaan makanan. Daun beluntas juga dimanfaatkanuntuk anak-anak yang terganggu pencernaannya. Caranya, daun beluntas dicampurkan pada bubur saring atau nasi tim, kemudian diberikan kepada si kecil.

Khasiat beluntas yang lain, bila daunnya direbus atau diseduh sebagai teh dan diminum, maka ia berkhasiat sebagai peluruh keringat, meredakan nyeri rematik, dan menurunkan panas. Mereka yang menderita TBC kelenjar leher, ekstrak batang dan daun beluntas bisa dimanfaatkan untuk meredakannya.
Caranya, dua bahan tadi dicampur dengan ekstrak gelatin kulit sapi, dan rumput laut, lalu diTIM sampai lunak dan dimakan.

Sebenarnya tak heran jika beluntas mempunyai khasiat seperti yang telah disebutkan tadi, karena ternyata tanaman ini mempunyai kandungan kimia alami yang bermanfaat yaitu alkaloid dan minyak atsiri. Efek farmakologi ini diperoleh dari penggunaan seluruh tanaman segar dan dikeringkan, dan dari daunnya. Daun tanaman ini mempunyai sifat sebagaiDiaforetik (peluruh keringat); Analgesik (penghilang rasa sakit); Stomakik (obat tang meningkatkan nafsu makan).


sumber dari: absoluterevo.wordpress.com

No comments:

Post a Comment