Pages

Tuesday 18 October 2011

apa itu galapagos





Galapagos Islands (official name: Archipiélago de Colón; Spanish Galápagos, Spanish names: Islas de Colón or Islas Galápagos) adalah kepulauan vulkanik didistribusikan di sekitar ekuator di Samudera Pasifik, 972 km (525 NMI) barat benua Ekuador, di mana mereka merupakan bagiannya. Di mana Margasatwa adalah fitur yang paling menonjol.

Kepulauan Galapagos dan perairan sekitarnya berada di provinsi Ekuador, di sebuah taman nasional. Bahasa utama di pulau adalah bahasa Spanyol. Pulau-pulau memiliki populasi sekitar 23.000.

Pulaunya geologis muda dan terkenal karena sejumlah besar spesies mereka endemik, yang diteliti oleh Charles Darwin selama pelayaran Beagle. Pengamatan dan koleksi kontribusi terhadap lahirnya teori evolusi Darwin melalui seleksi alam.

Navigasi bagan kasar pertama pulau-pulau itu dilakukan oleh bajak laut Ambrosius Cowley pada 1684. Dia memberi nama pulau individu itu setelah beberapa rekan bajak laut atau setelah para bangsawan Inggris yang membantu menyebabkan PRIVATEER itu. Baru-baru ini, pemerintah Ekuador memberi nama sebagian besar pulau di Spanyol. Saat nama Spanyol mulai resmi, banyak pengguna (terutama peneliti ekologi) terus menggunakan nama Inggris yang lama, terutama seperti nama yang banyak digunakan ketika dikunjungi Charles Darwin.



No comments:

Post a Comment