Pages

Saturday 8 June 2013

Jangan mengeluh




jangan mengeluh


Selalu mengeluh, mungkin itulah kenyataan yang sering kita lihat sekarang ini. Di televisi, koran, situs internet dan masih banyak lagi. Mulai dari harga cabe yang membumbung tinggi sampai kasus-kasus besar yang menimpa bangsa ini semua dikeluhkan.

Mengapa ini bisa terjadi … ?  mengapa itu bisa terjadi … ? pertanyaan yang sering kita dengar dan mungkin tanpa ada jawaban yang memuaskan. Sekali lagi kita pun mengeluh. Seakan-akan semua yang diberikan Sang pencipta adalah salah dimata kita.

Sering kita lupa nikmat dan kemudahan yang telah diberikan oleh Sang Pencipta. Bahwa tidak sepantasnya kita mengeluh. Saya masih ingat kata bijak “selalu mengeluh adalah ciri orang rendah”.

Kawan, melalui tulisan ini saya mengajak untuk berhenti mengeluh dari sekarang. Kita harus bekerja keras agar kita tidak mengeluh lagi. Agar kita tidak jadi orang rendah yang selalu saja mengeluhkan apa yang menimpanya. Karena itu sama saja dengan menyalahkan Dzat yang telah menciptakan kita. Mulailah dari diri sendiri agar bangsa ini tidak menjadi bangsa yang suka mengeluh.

Mungkin kedengarannya terlalu berlebihan. tapi pasti kita bisa melakukannya. Mungkin kerja kita belum dihargai atau hasilnya kurang sesuai dengan keinginan. tapi, janganlah itu semua membuat kita mengeluh dan mengeluh...


sumber dari: azzamphotoworks.wordpress.com

No comments:

Post a Comment