Pages

Sunday 16 June 2013

Apakah ini bukti kaum yang dibinasakan?





19: 74. berapa banyak umat yang telah Kami binasakan sebelum mereka, 
sedang mereka adalah lebih bagus alat rumah tangganya 
dan lebih sedap di pandang mata.


tulisan ini diambil dari salah satu website, tetapi karena banyaknya duplikasi sehingga menyulitkan untuk mengecek dari mana asal mula tulisan ini dan mudah-mudahan website yang dikutip ini adalah website yang pertama kali memberitahukan kepada kita tentang reruntuhan yang memperlihatkan peradaban kaum-kaum sebelum kita
reruntuhan-terindah-di-muka-bumi
Reruntuhan bangunan berikut ini menarik untuk dilihat, sebab bangunan tersebut kebanyakan adalah bangunan peninggalan jaman kuno yang sudah berumur ratusan bahkan ribuah tahun. berbagai penyebab bangunan tersebut runtuh kebanyakan adalah karena faktor alam, peperangan, dan usia bangunan yang sudah tua.

http://dismanibus156.files.wordpress.com/2009/05/babylon-2.jpg?w=468

Reruntuhan ini terletak sekitar 90 km dari kota Baghdad, nama asli kota ini adalah “Bab-ili” yang berarti “gerbang para dewa”. Kota ini dikenal luas pada zaman era klasik, sebagai kota yang indah dengan “Taman Gantung” yang termasuk salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia. Kota ini berdiri sebagai pusat pemerintahan dan budaya, dan berjaya selama lebih kurang 15 abad, semenjak kedatangan suku Amor (sekitar 1850 SM) sampai Alexander Agung, yang akhirnya meninggal di sana pada 322 SM. Hammurabi (1892-1750 SM), salah satu penguasa terhebat di Irak juga membuat kota ini sebagai pusat pemerintahan.


sumber dari: goeskorn.wordpress.com

No comments:

Post a Comment