Pages

Friday 20 December 2013

Buku Putih Mazhab Syiah




13474992291723306827


BUKU PUTIH MAZHAB SYIAH yang terbit tahun ini, saya kira bagus sekali buat dijadikan semacam konformasi terhadap isu atau opini seputar Islam Syiah yang sumbernya bukan dari pengikut Syiah.

Dari melhat kover bukunya dan promosi dari toko buku online, BUKU PUTIH MAZHAB SYIAH ini berupaya menjawab pertanyaan-pertanyaan yang kerap kali muncul di masyarakat: Kapan mazhab syiah muncul? Mengapa mazhab syiah berpisah dari ahlussunah? Bagaimana pandangan terhadap khalifah khulafa rasyidun? Diuraikan juga sejarah perjalanan mazhab Islam Syiah sampai sekarang ini.

Apalagi buku ini dikeluarkan ormas Islam Syiah: Ahlulbait Indonesia (ABI), pasti lebih dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah dan teologis.

Sebagai informasi, Ikatan Jamaah Ahlulbait Indonesia (IJABI) juga pernah mengeluarkan buku yang hampir sama. Judulnya 40 MASALAH SYIAH yang ditulis Ustadzah Emilia Az.
Saya pernah baca di Perpustakaan Yayasan Muthahhari Bandung, yang isinya sebagai bantahan terhadap berbagai isu negatif yang dilayangkan pada ajaran Ahlulbait. Entah masih ada atau sudah tidak terbit lagi karena terbitnya sekira tiga tahun yang lalu.


Jadi, saya kira hadirnya buku-buku tersebut merupakan hal yang positif dan akan menambah wawasan serta pencerahan Islam.



sumber dari: media.kompasiana.com

No comments:

Post a Comment