Pages

Friday 6 December 2013

Air Mata Ini Tak Terbendung




Suasana di Masjid Nabawi saat di malam hari (Foto: Kemas IN/okezone)


Salat di Raudah sudah menjadi cita-cita semua jamaah saat salat di Masjid Nabawi. Konon tempat yang biasa digunakan Nabi Muhammad SAW untuk meminta doa kepada Allah itu selalu menyimpan kisah spiritual tersendiri.

Budiman Sujatmiko, anggota DPR, yang saat ini sedang menjalankan ibadah haji mengaku memiliki kesan sendiri usai salat di Raudah. Dia mengatakan, usai menjalankan salat dan melihat makam nabi Muhammad SAW dirinya tidak bisa menahan turunnya air mata.

“Saya pernah mendatangi sejumlah makam tokoh penting dan nasional, namun tidak ada yang bisa membuat saya menangis tersedu-sedu seperti ini,” kata Budiman kepada Okezone.

Bahkan selama tujuh kali melakukan salat di Raudah, dirinya tetap tidak bisa membendung perasaan haru tersebut.

“Terakhir saya menangis tersedu-sedu itu pada 1996 saat bertemu dengan orangtua setelah bebas dari penjara,” kata politisi asal PDI Perjuangan itu.

“Di dalam hati ini berkata, ‘Rasul ini yang akan menentukan matiku kelak, dan satu-satunya tokoh spiritual yang rekam jejaknya masih ada.’ Perasaan senang, terharu, bangga, semua campur aduk. Apalagi sudah sejak kecil terdoktrin namanya yang besar, kini saya bisa melihat dengan mata kepala sendiri,” tuturnya.

Budiman mengaku, kisah spiritual ini akan ditularkan kepada istri dan anaknya jika sudah sampai di tanah air. “Saya akan ajak anak dan istri saya untuk kembali merasakan kisah spiritual ini,” paparnya.



sumber dari: haji.okezone.com

No comments:

Post a Comment